X-Files yang "Biasa Banget"


Greget film ini terasa datar dan sangat terlihat kurang .“The X-Files: I Want to Believe" yang diangkat dari kisah serial televisi sukses seperti kurang darah tanpa adanya kasus besar yang membuat penasaran setiap benak penonton.
Kesuksesan serial di TV dan versi layar lebar jilid pertama sebenarnya menjadi modal kuat untuk melanjutkan sukses versi layar lebar sebelumnya.Tidak ada UFO ataupun Makhluk asing di sepanjang film ini jadi tanda tanya, apa kekuatan terbesar film ini selain dua tokoh sentralnya, Fox Mulder (David Duchovny) dan Dana Scully (Gillian Anderson) yang tak terduga sebelumnya.
Cerita bermula dari hilangnya seorang agen FBI dan diikuti hilangnya korban lain. Di sisi lain Murder dan Schully udah resmi pensiun dari FBI dan hidup bersama di pinggiran kota.
Berawal dari Murder yang diminta bantuannya oleh FBI untuk mengungkap kasus yang berantai ini (yang pada akhirnya Schully ikut masuk di dalamnya).
Penyatuan dua orang,keras kepalanya Murder (yang tak kenal menyerah) dan Idealisnya Schully (diceritakan kembali sebagai dokter yang dedikatif) sepertinya memang inti terbesar dari cerita film ini. Jadi kasus pembunuhan dan proyek tranplantasi ilegal sebagai kasus yang harus dipecahkan seperti jadi alasan penyatuan mereka berdua. So, X-Files kali ini sangat terlihat bergaya drama daripada fiksi ilmiah. Pesan ilmiah memang terlihat dari anehnya tipologi pembunuhan yang terjadi. Tetapi dalam bayanganku itu sangat jamak da sesuatu yang tak aneh lagi di jaman sekarang.
Pertanyaanya, bukankah kekuatan film ini terletak pada misteri dan kerumitan yang melibatkan fenomena aneh;UFO dan makhluk asing misalnya, ataupun konpirasi penguasa yang menutupi sebuah kasus atao x-files menarik lainya. Kesimpulan awamku cuma simple, Kok biasa ya?..

7 komentar:

taNti mustika mengatakan...

iya, bener... biasa banget filmnya...

Anonim mengatakan...

mas ulas fim adventure dunk kayak orang dimakan dinosaurus atau hiu :P

Bazoekie mengatakan...

@tanti : Nonton film memang dimulai dari ekspektasi wal sih. Aku berharap banget film ini seru, ternyata tak seseru yang aku harapkan.
@acy : wah aku baru mampu review film yang selesai aku tonton aja, Trus film adventure lama ga muncul lagi, terakhir film apa ya? lupa..a

Helman Taofani mengatakan...

Rung nonton...tur yo rodo ra pati pengen nonton. Hehehe.

Bazoekie mengatakan...

Pertama memang kurang tertarik. Penasaran Ditambah diajak nonton bareng ma ocok jadi akhirnya bela-belain nonton..

Nengkiong mengatakan...

nah,,, yang ini baru kita sama,,,,
x-files emang BIASA banget,,,
hehehe,,,

Bazoekie mengatakan...

@kiki:
ha2..akhirnya emang sama ya komen untuk film ini. iya neh ga sebesar greget di TV-nya dulu yang selalu di tunggu...thx