Sekuel yang Penuh Kejutan



Penuh Kejutan dan eskpektasi tinggi yang mungkin sangat terpuaskan. Itu  mungkin kesan pertama keluar dari bioskop setelah menonton sekuel Batman ini. Bertajuk "The Dark Knight". Sejak ditangani oleh Chris Nolan, Batman versi baru memang muncul dengan warna baru dibanding rilisan era 90-an. Penggambaran tokoh utama yang dimanusiawikan, jauh dari kesan komikal seperti yang terlihat sebelumnya. Tak pelak warna baru dari tokoh ini sangan ditunggu penggemar film hero sejenis. Bisa dilihat Film sejenis menurutku semakin mempunyai kesamaan ungkap pasca "Batman Begins", setidaknya film-film hero yang aku tonton setelahnya.
Dibanding "Batman Returns", The Dark Knight berdurasi lumayan lama (sekitar 2,5 jam). Selain lama kesan, "psiko-thriller" sangat terasa dalam bebarapa adegan. Ketegangan tampak saat dua buah kapal yang membawa sekelompok berandal dan orang baik dibuat dalam ketegangan dan suasana super dilematis memilih kapal mana yang akan diledakkan.
Selain itu keseruan adegan memang terasa biasa melihat rumitnya dan panjangnya cerita, tetapi tetap terasa seru dan penuh kejutan. Terus terang aku baru tahu fakta remeh temeh kendaraan BatPod berasal dari satu sisi Batmobile dia yang telah rusak. Ditambah aksi gesit Batpod ini membuat tronton dengan mudahnya terbalik oleh jegalan cerdik menambah renyahnya adegan demi adegan. Tak lupa juga, akting sempurnasi  Joker (Heath Ledger) yang membuat tokoh ini sangat sentral-jika tak boleh dikatakan lebih baik dari Christian Bale sendiri- pantas dijadikan dedikasi terakhir yang indah bagi Ledger. Disamping akting bintang kawakan semacam Morgan Freaman sebagai pengikut setia Batman yang tampil meyakinkan.
Tak pelak kritikan positif layak diberikan untuk sekuel ini. Sebuah harian terkemuka dalam review-nya menyatakan dengan kelengkapannya "The Dark Knight" adalah film action terbaik saat ini. Sudut pandang bisa dilihat dari mana saja. Tetapi film ini cukup memuaskan hausnya ekspektasi penggemar yang lumayan penasaran menunggu selama tiga tahun.

10 komentar:

Anonim mengatakan...

Well done for this wonderful blog.

ros_ocoe mengatakan...

wah baz ketahuan tuh referensimu sama motorcycle hehehe
ehm aku cuma menantang kepastian pembicaraan tadi malem aja.... kalo gak akan jadi rekor keduamu setelah "AAC"....

Bazoekie mengatakan...

He2... emang susah cok keluar dari sebuah hegemoni opini arus kuat. Referensi filmku kan standart. Jadi sebatas mengungkap ulang narasi dominan arus kuat dengan bahasa bocah pembelajar..he2. Tapi ngeliat filmnya sangat kuat dan debatable jadi gatal untuk beropini dengan sisa endapan eforia film ini weekend kemarin..Kata Ngilman yuk nonton lagi..??

Anonim mengatakan...

Yoi men, saya juga penasaran ni ma sekuel film batman yang gak nyantumin nanma batman di judulnya ini, pas tak baca review2 yang ada sih kayaknya dashyat banget film ini....thanks bro...

Andri Journal mengatakan...

Kalo ngomongin soal film baru mesti gak ngeh..Disini gak ada bioskop je..Kalo maw nonton film mesti ke "kota" dulu..Saya baca review film Batman di blog teman jg isinya hampir sama..Jd pengin nonton jua.. ;)

namaku wendy mengatakan...

waaa bole ni buat jadi referensi dlm menonton pelem hehehe;)

Anonim mengatakan...

Udah nonton di bioskop tapi ga selesai krn harus keluar menjemput ibu. ternyata filmnya lama daripada yang aku perkirakan

Nengkiong mengatakan...

weew,,,,, gila,,, ternyata yg suka dark night juga ga kalah banyak yak,,,

tapi kalau menurut gue sih ga begitu nendang. ya mungkin karena gue ngebandingin sama film action yg laen kali ya bukan sama film superhero.
tapi kan selera orang laen2 dan gue sangat menghargai itu,,,

keep review ya film2nya,,, hehehehe,,,

Bazoekie mengatakan...

@tukang gunem:
ayo bro nonton jika belum sempet, serunya dapet kok.
@andri:
Ke solo aja sering2 bro biar bisa ngeliat film baru, demi hobi haha22..
@wendy:
ayo nonton wen, seru low...
@shaleh:
wah, kok ga selesai, rugi dong karcisnya.
@kiki:
Sip..selera orang memang beda-beda kok.Tapi jangan khawatir pasti banyak film yang akan lebih seru lagi.

-delia- mengatakan...

emang! ni film OKEH banget..
ga sia-sia ditunggu-tunggu buat jadi film pilihan nonton bareng gw dan temen-temen dari grup 21cineplex :P

the best Batman movie ever!